Bebal


لولا الحمقى لخربت الدنيا

Andai saja tidak ada manusia bodoh, maka rusaklah dunia ini

Kini kepercayaan saya semakin menguat bahwa apapun yang tercipta di dunia ini pasti memiliki hikmah, meskipun hanya lumut di atas batu dan atau kebodohan di ruang rapat.

Saya juga kian mengerti, mengapa banyak orang bebal berani bertaruh setengah mati hanya untuk mendapatkan kekuasan, menebar gaduh sampai sudut-sudut negeri.
tak perlu kita terbawa arusnya, tetaplah tenang beraktivitas merawat keluarga dengan penuh cinta dan selalu berlindung pada Allah SWT.

Bagaimanapun, semua telah sesuai dengan garis Sang Pencipta.
Hiruk pikuk pemilu yang menyebalkan seperti itu pastilah berlalu dan tetap menyimpan makna, mereka adalah orang-orang yang memilih jalannya sendiri untuk mengejar dunia dan (mungkin ingin) merawatnya, meskipun cara-cara yang mereka gunakan tak beretika.

Karena orang bodoh adalah orang yang selalu mengejar dunia dan melupakan akhirat. mereka yang ambisinya meledak-ledak hanya mengejar pangkat dan harta sebagai penguasa adalah orang yang masuk kategori pandir.

Oleh sebab itu, kita juga harus memilih jalan kita sendiri.
jalan menuju dunia sudah macet dan berdesakan oleh orang-orang pandir semacam mereka, ini adalah kesempatan kita untuk menapaki jalan hakiki yaitu jalan akhirat untuk mendekat pada Allah, jalan yang masih lebar dan selalu terbuka, jalan pilihan para orang-orang pintar yang beruntung.

Jangan salah sangka, saya bukanlah orang yang anti terhadap pemerintahan.
Kita tidak boleh menafikannya, karena dengan peraturan-peraturan negara, perniagaan maupun sosial bisa berjalan sebagaimana mestinya.
tulisan ini ditujukan untuk penguasa atau calon penguasa yang bebal, bukan untuk mereka yang dengan ikhlas dijadikan pemimpin semata-mata karena Allah.

 

 

Satu pemikiran pada “Bebal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s