Impian si kecil


image

Mungkin mataku telah membuta dari keindahan saling mengasihi dan menyayangi. Dunia yang kutatap kini penuh pertikaian, penuh benci dan ambisi.

Aku bahkan tak lagi begitu percaya dengan organisasi apapun yang mengatsnamakan perdamaian juga pada sebuah aktivis muda yang menggebu dengan emosinya.

Aku ingin menuju sebuah tempat dimana sungai mengalir dengan tenang, airnya begitu jernih hingga bebatuan di dalamnya terlihat lembut nan ramah meskipun keras saat kuinjak. Tempat yang kan menyejukkan hatiku, penuh kicauan burung dan suara indah gesekan daun.
Di sana, angin berhembus sesuai dengan perintah sang Pencipta. Bukan angin yang berhembus kebencian dan memporak-porandakan tempat tinggal karena perintah sebuah senjata dan kekuasaan dunia. Tak ada sebuah perang yang boleh datang.

Jangan pernah racuni aku dengan cerita-cerita nenek moyang yang khayal untuk kulakukan saat ini. Jangan banding-bandingkan aku dengan orang terdahulu yang mematahkan semangat dan meluluhkan senyumku.

Aku ingin menjadi diri sendiri memandang semua sama tak ada yang berbeda, aku ingin mengasihi tanpa pernah peduli apapun yang kan kuhadapi. Jangan membeda-bedakan. Aku ingin menjadi manusia seutuhnya, yang fitrah kembali pada Tuhan sebelum kebencian manusia menghembus dalam jiwaku.

Aku ingin menjadi sebuah titik yang pecah menghambur mengisi jiwa-jiwa di dunia ini. Titik yang mewakili duniasayang agar penuh kedamaian dan kasih sayang. Bantulah aku mewujudkan impian, manusia kecil sepertiku hidup dalam dunia yang luas dan terisi jutaan rasa yang berbeda ingin mengubahnya menjadi dunia yang tiada lagi pertikaian.

Walau muluk impianku ini, tapi aku tetap bemimpi bahwa cinta dan mengasihi tak kan cepat meluluh-lantakkan bumi. Setidaknya bantulah aku memperpanjang usia dunia ini hingga menjadi indah, sebelum hari sebenar-benanya kehancuran telah ditibakan Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s