Hakikat Ada


Kita ini sebenarnya tidak ada
kita ini diadakan oleh yang ada
yang ada sebelum kata ada itu ada
kita menggunakan kata ada karena ada yang ada
kita menggunakan kata tidak ada karena ada yang ada
maka semua adalah ada
Tidak ada itu tidak ada

Seperti aku ini bukanlah aku
aku bukan aku bila bukan karena aku
aku sudah aku sebelum aku
aku tetap aku meski sudah bukan aku
Maka aku adalah aku
bukan aku kecuali aku
Tidak ada aku, kau atau dia
Karena semua akan pergi
yang ada hanya aku, kau atau dia

Tidak ada ada kecuali ada
tidak ada aku kecuali aku
Tidak ada kau kecuali kau
tidak ada dia kecuali dia.

Tinggalkan Balasan

