RITUAL KENANGAN


jika menjelang larut kita akan saling sibuk menebar kata rindu
kamu seringkali menyalahkan jarak
dan aku yang sering mencibir waktu
keduanya bagi kita ialah sekat
tapi cinta meyakinkan aku kamu
bahwa jarak dan waktu membentang untuk menguatkan pelukan

kita mencoba saling jujur dengan cerita bersama siapa, kemana saja atau sekedar sudah makan belum
karena kejujuran menjadi rajutan benang yang menghangatkan kita dihari depan

sungguh memilikimu aku hidup
hidupmu yang tercipta hanya untuk aku
melengkapi rusukku, menyempurnakan ibadahku, menjadikan telapak kakimu sebagai surga bagi anak-anakku

sampai ditulisan ini
kamu kembali menghantarkan pesan bahwa begadang tak baik tuk ragaku
“tidurlah mas… aku tidak ingin imam tahajjudku selain kamu”
dan kita pun mengakhiri ritual ini dengan saling mendoakan. sebelum terpejam…

kediri

Tinggalkan Balasan

